Zulfirdaus Harahap

Persija Ditahan PSM, Julio Banuelos: Gara-gara Jadwal Padat

Posted on

Jakarta Persija Jakarta lagi-lagi gagal menang. Pada laga tunda pekan ketujuh Shopee Liga 1 2019 melawan PSM Makassar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (28/8/2019). Macan Kemayoran dipaksa bermain imbang tanpa gol.

Sepanjang pertandingan, Persija Jakarta lebih dominan daripada PSM. Beberapa peluang dihasilkan melalui Marko Simic, namun tak ada yang menjadi gol. Adapun PSM sesekali mendapatkan kesempatan emas mencetak gol melalui Eero Markkanen. Akan tetapi, hingga laga usai tak ada gol tercipta.

Pelatih Julio Banuelos menyayangkan hasil yang diraih timnya tersebut. Menurut Banuelos, Persija gagal menang karena terlalu banyak memainkan pertandingan sepanjang Agustus 2019 yang berpengaruh pada pemain.

“Kami menguasai pertandingan, terutama pada babak kedua. Ada beberapa peluang dan sangat disayangkan tidak menjadi gol,” kata Banuelos dalam konferensi pers setelah laga.

“Bulan ini ada tujuh pertandingan yang sudah dimainkan dan itu menjadi hambatan buat kami. Akan tetapi, saya katakan kepada semua pemain untuk berjuang sejak awal sampai akhir pertandingan. Namun, inilah sepak bola,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Persija Jakarta di urutan ke-15 dengan raihan 14 poin. Adapun PSM Makassar juga tertahan di urutan kesembilan dengan koleksi 20 angka.