Liputan6.com

Persib Segera Umumkan Kedatangan Kiper Anyar

Posted on

Liputan6.com, Bandung – Persib Bandung sudah lama dikabarkan bakal memboyong kiper baru. Dan, rencana ini sepertinya sudah terwujud setelah manajemen Persib akan segera memperkenalkan penggawa anyarnya itu, kepada publik, Selasa siang ini (27/8/2019).

Pengenalan pemain tersebut rencananya akan digelar di Graha Persib. Namun, sejauh ini belum diketahui secara pasti sosok penjaga gawang yang bakal menemani I Made Wirawan dan Aqil Savik di bawah mistar gawang.

Namun, santer beredar kabar Persib mendatangkan Dhika Bayangkara, sebagai kiper anyarnya di putaran kedua Liga 1 2019. Sehari sebelumnya, pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo menyebutkan jika kiper anyar tersebut berasal dari tim Liga 1 dengan usia yang tidak muda juga tidak tua.

“Iya sudah ada namanya, usia middle lah. Gak muda banget, gak tua banget. Dari Liga 1, kita carinya memang dari Liga 1. Saya mengajukan beberapa nama tapi ada yang salah satunya udah mulai lebih mengerucut. Awalnya ada empat nama, ya dari satu itu mengerucut,” ungkap Gatot.

Pada bagian lain, Gatot menjelaskan bahwa untuk menjadi penjaga gawang Persib, calon kiper tersebut harus memenuhi banyak kriteria. “Selain memiliki skill, pemain tersebut juga harus memiliki pengalaman bermain di Liga 1.

“Insyaallah udah ada alternatif yang mendekati tapi ya masih kita tunggu kepastiannya, coba (tunggu) sampai besok statmen manajemen bagaimana. Kayaknya begitu (tinggal perkenalan),” ujar pelatih kiper Persib ini.

Berita video 3 pemain asing baru Persib Bandung, Kevin van Kippersluis (Belanda), Nick Kuipers (Belanda), dan Omin Nazari (Iran), mencoba bahasa Sunda di konferensi pers, Selasa (20/8/2019).