Zulfirdaus Harahap

Pernah Menang Telak, Bali United Enggan Sepelekan Tampines Rovers

Posted on

Liputan6.com, Singapura – Bali United akan menantang klub asal Singapura, Tampines Rovers di Jalan Besar Stadium, Selasa (14/1/2020) pada babak pertama play off Liga Champions Asia.

Tampines Rovers bukan lawan yang asing buat Bali United. Kedua tim pernah dipertemukan, juga di fase kualifikasi Liga Champions Asia edisi 2018. Ketika itu, Bali United menang dengan skor 3-1 dari wakil Singapura tersebut.

Kendati demikian, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra Teco enggan meremehkan Tampines Rovers. Pria asal Brasil itu mewaspadai lawannya setelah tahun lalu, Tampines Rovers menjuarai Piala Singapura.

“Tampines Rovers yang saya tahu mereka salah satu tim tradisional yang ada disini (Singapura). Mereka juga dalam beberapa tahun selalu main di Asia. Tahun lalu mereka juga berhasil jadi juara Piala Singapura dan pastinya mereka adalah tim berkualitas,” ucap Teco.

Selain itu, Bali United juga menemui masalah. Mereka harus bermain di lapangan sintetis, jenis rumput yang jarang dimainkan oleh pasukan Serdadu Tridatu.

“Kami akan bermain di lapangan sintetis dan pastinya tuan rumah Tampines Rovers sudah terbiasa bermain di lapangan seperti itu. Namun, Bali United juga sudah beberapa kali melakukan latihan di lapangan sintetis saat di Bali dan sore tadi juga sudah uji coba lapangan,” ujar mantan pelatih Persija Jakarta itu.