Performanya Terus Dikritik, Hugo Lloris Bela Manuel Neuer

Performanya Terus Dikritik, Hugo Lloris Bela Manuel Neuer

Posted on

Tim nasional Jerman nampaknya benar-benar tengah menjadi sorotan dalam beberapa waktu terakhir, setelah di Piala Dunia 2018 gagal memenuhi target mempertahankan gelar dan bahkan harus tersingkir di babak fase grup, kini di UEFA Nations League, Mats Hummels dan kawan-kawan juga masih belum menampilkan performa optimal.

Setelah dipermalukan Belanda dengan skor tiga gol tanpa balas pada Minggu (14/10), skuat asuhan Joachim Low juga kembali takluk dari Prancis dengan skor 2-1 tiga hari berselang.

Selain taktik dan strategi Low yang menuai kritik, performa para pemain juga menjadi sorotan tajam, terutama kapten tim sekaligus penjaga gawang utama, Manuel Neuer.

Seperti diketahui sejak dibekap cedera kaki hampir setahun dan kemudian pulih bermain, Neuer langsung dijadikan kiper utama Jerman, padahal di sisi lain mereka juga masih memiliki Marc-Andre ter Stegen yang terus tampil konsisten bersama ​Barcelona.

Menanggapi serangkaian kritik yang ditujukan pada Neuer, pendapat berbeda disampaikan oleh kapten timnas Prancis yang juga berposisi sebagai penjaga gawang, Hugo Lloris. Menurutnya kiper yang kini tengah membela ​Bayern Munchen itu masih layak dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

“Bagi saya, Manuel Neuer masih menjadi kiper terbaik di dunia. Tidak ada keraguan soal hal itu. Dia adalah pemain yang fantastis. Saya yakin Neuer akan kembali membuktikan kualitasnya,” ujar Lloris seperti dilansir ​Goal.


Kiper yang tengah berkarier bersama ​Tottenham Hotspur itu juga menilai bahwa kritik tajam pada Neuer sangatlah tak adil dan berlebihan.

“Melihat semua hal yang sudah dia tampilkan dan persembahkan bagi​ Bayern Munchen dan timnas Jerman, kritik terhadap Manuel Neuer sepertinya benar-benar tidak adil. Tak mudah untuk kembali tampil optimal setelah dibekap cedera selama satu tahun,” tutup kiper berusia 31 tahun itu.