Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Posted on

Di samping Sergio Agüero yang konsisten (dan lagi-lagi tak kami masukkan ke penyerang unggulan—bukan berarti ia tak akan berprestasi), Aleksandar Mitrovic (Fulham, £6.9) juga sebenarnya menunjukkan konsistensi statistiknya di papan atas. Dalam empat gameweek terakhir, penyerang Serbia ini mencatatkan 14 tembakan (terbaik ketiga di antara penyerang, di bawah Agüero dan Harry Kane) dengan 10 di antaranya dari dalam kotak penalti (terbaik keempat).

Salah satu yang kurang dari Mitrovic adalah jumlah golnya yang hanya satu dari rentang waktu yang sama. Namun ia memiliki kans untuk berprestasi di GW10 mengingat Bournemouth kebobolan 5 gol dari 44 tembakan yang mereka terima, yang lebih dari setengahnya dicatatkan dari dalam kotak penalti oleh lawan-lawan mereka.

Selain Mitrovic, Danny Ings (Southampton, £5.6) juga menjadi salah satu penyerang lainnya yang memiliki statistik konsisten. Penyerang pinjaman dari Liverpool ini mencatatkan 7 tembakan dengan 3 di antaranya tepat sasaran dari empat gameweek terakhir. Salah satu keunggulan Ings adalah pergerakan tanpa bolanya, yang sering ditunjukkan pada situasi-situasi bola mati.

Kebetulannya Southampton mencatatkan 23 peluang dari bola mati sepak pojok (terbanyak), di mana lawan mereka di GW10, Newcastle United, kecolongan tembakan terbanyak dari situasi set piece dengan 25 kali di rentang waktu yang sama. Selain itu Newcastle juga ditembak 54 kali dengan 21 di antaranya on target (keduanya terburuk kelima).

Nama penyerang premium yang kami rekomendasikan gameweek ini adalah Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal, £10.8). Meski menit bermainnya tergolong sedikit, ia berhasil mencatatkan 5 gol dari 6 percobaan tembakannya di empat gameweek terakhir. Angka di atas sangat impresif. Kalaupun melihat secara keseluruhan, sejauh musim ini Aubameyang berhasil mencetak satu gol setiap kali ia menembak tiga kali.

The Gunners akan menghadapi tuan rumah Crystal Palace di GW10 yang sudah kebobolan 5 kali di empat gameweek terakhir. Selain itu mereka juga sudah melakukan 2 error di rentang waktu yang sama.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 26 Oktober 2018.