Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 9

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 9

Posted on

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, Jonny dan Glenn Murray berhasil berprestasi dari daftar pemain spekulatif kami. Sementara dua pemain lainnya, Marcus Bettinelli dan Anthony Knockaert. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW9 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Martin Dúbravka (Newcastle United)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 0.5%

Sebaiknya mulai membiasakan atau memperhatikan beberapa pemain Newcastle United sampai Boxing Day nanti. Jadwal yang dimiliki oleh anak asuh Rafa Benitez cukup menjanjikan dalam enam pekan ke depan. Dúbravka tampaknya bisa menjadi salah satu pemain yang bisa dijadikan investasi jangka panjang, meski di pertandingan terakhir gawangnya dijebol tiga kali oleh anak asuh Jose Mourinho, ia mencatat 7 kali penyelamatan dan mendapat 3 poin FPL. Total ia sudah melakukan 14 penyelamatan di empat pertandingan terakhirnya. Kembali bermain di St. James Park melawan Brighton & Hove Albion di GW9 ini, Dubravka berpeluang meraih nirbobol karena Brighton tercatat sebagai kesebelasan yang tak superior dalam hal menyerang. Statistik mencatat anak asuh Chris Hughton hanya melepaskan 13 kali tembakan tepat sasaran, dan butuh waktu 11.5 menit untuk membuat satu peluang.

Jonathan Castro Otto (Wolverhampton Wanderers)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 2.7%

Berhasil berprestasi di dua pekan berturut-turut, Jonny kembali berpeluang untuk meraih poin kala menghadapi Watford di kandang. Performa Watford yang terus merosot di empat pertandingan terakhir tampaknya bisa dimanfaatkan mengingat Wolves dalam penampilan terbaiknya di beberapa pertandingan terakhirnya (baru mengalami sekali kekalahan). Selain berpeluang meraih nirbobol, Jonny bisa saja menyumbang poin dari usaha menyerangnya. Tercatat ia sudah melakukan 13 kali sentuhan di kotak penalti lawan, lima kali usaha percobaan tembakan yang semuanya dilakukan di kotak penalti lawan.

David Robert Brooks (Bournemouth)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 1.3%

David Brook mulai mendapat tempat di lini tengah Bournemouth. Dalam dua gameweek terakhir, Brooks selalu mencetak gol dan membawa Bournmeouth mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Di GW9 ini, Bournemouth akan menjadi tuan rumah dan memiliki catatan yang sangat baik. Ryan Fraser yang sedikit mengalami cedera membat David Brooks akan menjadi pemain yang paling diandalkan untuk mendobrak pertahanan Southampton. 11 Sentuhan di dalam kotak penalti, enam tembakan ke gawang, menciptakan lima peluang adalah catatan statistik pendukung dirinya.

Yoshinori Muto (Newcastle United)
Harga: £5.7
Kepemilikan: 0.1%

Newcastle United memiliki jadwal yang sangat menggiurkan setidaknya sampai GW19. Selain Kenedy pada posisi gelandang, Yoshinori Muto adalah pilihan yang bisa dipantau mulai GW9 ini. Muto sebenarnya tidak memiliki statistik mentereng selain berhasil mencetak gol GW8 lalu melawan Manchester United, namun khusus gameweek ini faktor lawan yang menjadi kunci: Di empat gameweek terakhir Brighton & Hove Albion ditembak dari dalam kotak penalti 49 kali (terburuk kedua) dari total 75 tembakan (terburuk kedua) yang 23 di antaranya tepat sasaran (terburuk kelima).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW9:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Oktober 2018.