Cakrayuri Nuralam

Pemain Malaysia Ternyata Sempat Gemetar Lihat Suporter Timnas Indonesia

Posted on

Liputan6.com, Jakarta – Malaysia menang 3-2 atas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9/2019) pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan yang diraih Malaysia bukanlah perkara mudah.

Pasalnya, Skuat Garuda, sebutan Timnas Indonesia, sempat unggul dua kali melalui sepasang gol yang dicetak Alberto Goncalves. Namun, Malaysia berhasil mencetak tiga gol balasan melalui Mahamadou Sumareh (dua gol), dan Syafiq Ahmad.

Namun kenyataannya, sebelum pertandingan, Syafiq Ahmad dan kawan-kawan sempat gemetar melihat suporter Timnas Indonesia yang memenuhi SUGBK. Tercatat, ada 50 ribu suporter yang menyaksikan duel di Grup G ini.

“Para pemain terlihat gemetar karena ini merupakan pertama kalinya, hampir dari semua pemain, datang ke SUGBK,” kata manajer Malaysia, Tan Cheng Hoe, dikutip dari Utusan.

Terlebih lagi, pertandingan sempat terhenti pada menit ke-72. Penyebabnya, ada oknum suporter Timnas Indonesia masuk ke lapangan karena ingin melancarkan serangan kepada pendukung Malaysia yang datang ke SUGBK.

“Namun, mereka sangat fokus pada permainan. Para pemain tidak memikirkan apapun selain bermain dengan bagus melawan Timnas Indonesia. Ini merupakan penampilan terbaik dari pemain kami,” ujarnya melanjutkan.