Zulfirdaus Harahap

Pelatih Persela Bantah Pemainnya Grogi di Depan Puluhan Ribu Jakmania

Posted on

Jakarta – Persela Lamongan dipaksa menelan kekalahan 0-3 dari Persija Jakarta pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018 di SUGBK, Selasa (20/11/2018). Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, membantah pemainnya grogi bermain di hadapan puluhan ribu suporter Persija Jakarta.

Menurut Aji, para pemain Persela justru senang ditonton banyak orang.

Gol kemenangan Macan Kemayoran dicetak Rezaldi Hehanusa (28′), Ramdani Lestaluhu (51′), dan Marko Simic (71′).

Pada laga tersebut, Persela seakan tampil tertekan. Maklum, suporter yang menonton laga tersebut mencapai 60.590 orang. Namun, Aji menilai hal itu bukan alasan di balik kekalahan timnya.

“Sebagai pemain sih kalau datang ke kandang Persija yang dipenuhi puluhan ribu penonton justru harusnya semakin bagus mainnya. Jadi, menurut saya tidak ada alasan siapapun pemain yang ditonton puluhan ribu penonton menjadi grogi,” kata Aji Santoso seusai pertandingan.

“Justru mereka seharusnya senang. Jadi, kalau ditonton banyak orang malah jadi grogi ya mending tidak usah bermain sepak bola,” ucap Aji Santoso disambut gelak tawa wartawan.

Kekalahan dari Persija Jakarta tak mengubah posisi Persela Lamongan di tabel klasemen Liga 1 2018 yakni urutan ke-11 dengan raihan 42 poin. Pada laga selanjutnya, Laskar Joko Tingkir akan meladeni Borneo FC di Stadion Segiri, Senin (26/11/2018).

Persija Jakarta menang telak atas tamunya Persela Lamongan dalam lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (20/11/2018)