NTT Mencari Pebasket Berbakat - Bola Liputan6.com

NTT Mencari Pebasket Berbakat – Bola Liputan6.com

Posted on

Liputan6.com, Jakarta Bola basket di Indonesia sedang bergeliat. Banyak program pembinaan usia dini yang sedang digalakkan guna melahirkan pebasket handal. Mulai dari Jr NBA Indonesia, Honda DBL hingga kejuaraan antar daerah.

Tak hanya di pulau Jawa, perkembangan bola basket juga sangat baik di beberapa daerah lain seperti Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Bila di Bali, ada Kejuaraan basket antar SMA tingkat Nasional putra-putri, Kadispora Cup 2018, maka di NTT sedang diadakan program “Dari Beta untuk Tanah Timor 2”.

“Dari Beta untuk Tanah Timor 2” digagas oleh Regi Jeffray Nomleni yang merupakan mantan pemain klub Utama Jogja (mengikuti kejuaraan Pra Kobatama di era 2000-an). “Dari Beta untuk Tanah Timor 2” akan digelar di tiga kota di NTT berupa pelatihan bola basket gratis.

“Saya ingin basket di NTT lebih  maju dari sebelumnya. Tujuan lainnya adalah mengajak generasi muda di tanah kelahiran saya untuk mencintai olahraga dan menjauhi dari hal-hal yang negatif. Jika di sepakbola ada Yabes Roni, mudah-mudahan di basket juga ada calon atlit potensial baik putra putri seperti dia. Masalah keterbatasan prasarana, itu tidak menjadi alasan bagi saya, yang penting kaum muda NTT gemar berolahraga salah satunya lewat basket,” kata Regi.

Pelatihan bola basket ini diberikan secara gratis dan tidak ada pungutan biaya apapun untuk dan akan dilaksanakan di tiga kota yakni Kupang, Soe dan Kefa. (Kupang, 1-2 Dec 2018 pk. 14.00-21.00, Kefa, 4 Dec 2018 pk. 15.00-20.00, Soe, 6 Dec 2018 pk. 15.00-20.00).

Coach Regy, demikian dia biasa dipanggil, memiliki kerinduan agar basket di daerah NTT dapat dibina semenjak usia dini yang tidak hanya mengajarkan skill semata melainkan membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang tidak mudah menyerah dan memiliki attitude yang baik.

Semenjak informasi mengenai kegiatan ini disampaikan melalui social media (Facebook dan Instagram) sudah lebih dari 200 peserta mendaftarkan diri untuk kegiatan ini, bahkan untuk Chapter Kota Kupang, pendaftaran sudah ditutup mengingat kuota yang disediakan cukup terbatas.

Kegiatan ini pun didukung penuh oleh defense_id, produsen t-shirt bertema basket yang digemari anak anak muda di ibukota. Dan tak lupa juga Intiland, Tbk memberikan dukungan penuh untuk kegiatan ini dengan menyediakan 30 bola size 5 dan 30 tas yang nantinya akan di berikan kepada beberapa peserta terbaik sebagai bentuk apresiasi atas keikutsertaan dan keseriusan mereka dalam mengikuti kegiatan ini.