Norwegia menangi promosi ke Liga B

Norwegia menangi promosi ke Liga B

Posted on

Jakarta (ANTARA News) – Norwegia mengantongi tiket promosi ke Liga B di Nations League ketika dua gol Ola Kamara membawa mereka menang 2-0 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Neo GSP, Nicosia, Siprus pada Selasa dini hari WIB, sedangkan Bulgaria ditahan imbang 1-1 oleh Slovenia dalam pertandingan Liga C Grup 3 lainnya.

Seperti dilansir laman resmi UEFA, Kamara mengemas gol pada masing-masing babak, membuat ia mengoleksi lima gol dalam empat pertandingan internasional tahun ini, untuk membantu Norwegia mengukir kemenangan keempat mereka di grup dan memuncaki klasemen dengan 13 poin.

Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain setelah bek Siprus Valentinos Sielis dan penyerang Norwegia Mohamed Elyounoussi diusir keluar lapangan pada fase akhir laga.

Siprus, yang hanya mencatatkan satu tembakan ke gawang, masih dapat terdegradasi jika mereka mengakhiri fase grup dengan menduduki peringkat ketiga di Liga C.

Gol internasional perdana pemain pengganti Galin Ivanov membawa Bulgaria, yang menuju pertandingan terakhir mereka dengan koleksi poin yang sama dengan Norwegia, unggul pada pertengahan babak kedua di Stadion Vasil Levski, namun Slovenia mampu menyamakan kedudukan melalui gol Miha Zajc tujuh menit kemudian.

Slovenia, yang telah terdegradasi, menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan. Ini hasil terburuk mereka sejak 2004.
 
Georgia yang telah promosi mengakhiri perjalanan mereka di Liga D dengan catatan bagus melalui gol-gol Giorgio Merebashvili dan pemain muda Giorgi Chakvetadze, yang mengukir gol internasional kelimanya tahun ini, di babak kedua membantu mereka menang 2-1 atas tim peringkat kedua Kazakhstan.

Oralkhan Omirtayev mencetak gol hiburan bagi tim tamu, yang menyelesaikan kompetisi sebagai runner up meski hanya menang satu kali — saat menang 4-0 atas tim juru kunci Andorra.

Negara kecil di Iberia itu bermain imbang tanpa gol di Latvia dalam pertandingan yang dimainkan pada Selasa dini hari WIB, ketika mereka menyelesaikan perjalanan di kompetisi dengan catatan tanpa kekalahan di kandang sendiri.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018