Thomas

NBA: Kalah Lagi, Warriors Dibantai Thunder

Posted on

Liputan6.com, Jakarta November 2018 benar-benar menjadi bulan kelabu bagi juara bertahan NBA Golden State Warriors. Pasukan Steve Kerr menelan kekalahan keempat beruntun usai dihajar tamunya Oklahoma City Thunder 95-123 pada Jumat (22/11/2018) siang WIB.

Bertanding di ORACLE Arena, Warriors masih belum bisa diperkuat oleh dua pemain andalannya, point guard Stephen Curry dan power forward Draymond Green akibat cedera. Sedangkan Thunder sudah diperkuat Russell Westbrook. 

Tanpa Curry dan Green, Warriors kesulitan mengimbang Thunder. Pada kuarter pertama, Thunder unggul 23-18 berkat kolaborasi apik Paul George dan Steven Adam.

Warriors sempat bangkit di awal kuarter dua dan memimpin dua poin. Tapi mereka kembali kedodoran sejak pertengahan kuarter dua. Thunder kembali menjauh dan menutup babak pertama dengan keunggulan 14 angka.

Sejak saat itu Warriors tak pernah lagi bisa mendekati Thunder. Bahkan tim tamu terus memperlebar margin keunggulan menjadi 28 angka saat laga berakhir.

Ini menjadi kali pertama Warriors kalah empat kali beruntun di  NBA pada era kepelatihan Steve Kerr. Sepanjang bulan November ini, Warriors menelan enam kekalahan.