Napoli Bungkam Liverpool, Van Dijk Menolak Panik

Napoli Bungkam Liverpool, Van Dijk Menolak Panik

Posted on

Liputan6.com, Liverpool – Bek Liverpool, Virgil van Dijk menilai timnya tidak perlu panik usai kalah 0-2 dari Napoli pada laga perdana mereka Liga Champions 2019/20, Rabu (18/9/2019) di San Paolo.

Van Dijk menuturkan, Liverpool menjalani pertandingan dengan baik. Namun, penalti yang didapat tim tuan rumah mengubah peruntungan mereka.

Gawang Liverpool bobol dua kali masing-masing lewat penalti Dries Mertens (82′) dan gol Fernando Llorente (90′). Itu adalah kekalahan yang pertama bagi Liverpool di musim ini.

“Tentu saja penalti mengubah semuanya dan kami pulang tanpa poin. Tetapi, hasil ini tidak seharusnya membuat kami panik,” ujar Van Dijk seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool sejatinya datang ke markas Napoli dengan modal meyakinkan di kompetisi domestik. Dari lima laga, Liverpool sukses menang hingga mengemas 15 poin dan duduk di posisi puncak.

Tak heran, kekalahan atas Napoli dinilai publik mengejutkan. Hasil minor itu dianggap sebagai alarm peringatan bagi Liverpool untuk tetap membumi.

“Kami telah tampil luar biasa sejak awal musim. Jadi tak perlu alasan untuk panik. Sepanjang pertandingan, kami bermain baik dan menekan mereka serta membuat peluang,” kata Van Dijk.