Windi.Wicaksono

Mourinho Kesal Bek Liverpool Tak Diusir Wasit

Posted on

Liputan6.com, London – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, bersikeras bek kiri Liverpool, Andrew Robertson seharusnya diusir dari lapangan dalam pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris 2019-2020.

Tottenham takluk 0-1 dari The Reds, di mana Roberto Firmino jadi penentu kemenangan pasukan Jurgen Klopp. Mourinho menyebut Liverpool beruntung menyudahi pertandingan dengan pemain yang lengkap.

Robertson kehilangan bola dan membuat Tottenham mendapatkan momentum serangan pada menit ke-66. Tapi, pemain asal Skotlandia itu mencoba menebus kesalahannya dan menerjang keras bek Tottenham, Japhet Tanganga.

Wasit sendiri tidak menganggap aksi Robertson sebagai pelanggaran sehingga laga Tottenham versus Liverpool tetap dilanjutkan. Mourinho kesal karena wasit tidak melihat tekel Robertson sebagai pelanggaran.

“Liverpool beruntung. Mereka bisa dengan sempurna menyelesaikan pertandingan dengan pemain lengkap,” ujar Mourinho, seperti dilansir Sky Sports.