Ahmad Fawwaz Usman

MotoGP: Meski Puas, Rossi Desak Yamaha Tetap Kerja Keras

Posted on

Liputan6.com, Valencia – Hari pertama tes MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (20/11/2018), telah memuaskan Valentino Rossi. Namun, pembalap Movistar Yamaha itu merasa peningkatan yang dilakukan Yamaha belum signifikan.

Indikasi bagus diperlihatkan Yamaha pada tes pramusim MotoGP 2019. Itu karena dua pembalap Yamaha mampu berada di barisan teratas dalam hal catatan waktu terbaik. Adalah Maverick Vinales yang punya catatan waktu tercepat dengan 1 menit 31,416 detik.

Di urutan kedua ada pembalap Repsol Honda yang juga juara MotoGP 2018, Marc Marquez. Ia terpaut 0,302 detik dari Vinales. Sedangkan posisi ketiga diisi Rossi yang terpaut 0,429 detik dari rekan setimnya.

Menurut The Doctor, ini jadi pertanda bagus bagi Yamaha dalam hal persiapan menyambut MotoGP 2019. Apalagi, tim Garpu Tala kini juga menemukan cara untuk mengurangi degradasi ban yang selama ini jadi masalah mereka untuk bersaing.

“Pada akhirnya itu adalah hari yang positif. Kami tak punya banyak waktu, tapi saya bisa melakukan 40 putaran dan melakukan pekerjaan penting, yakni membandingkan mesin. Kami membandingkan mesin evolusi dan standar, itu tak terlalu buruk karena mengurangi tekanan pada ban,” ujar Rossi, dikutip Crash.

 

Berita Video Rossi Terjatuh, Marquez Juara MotoGP Malaysia