Luthfie Febrianto

MotoGP: Jorge Lorenzo Akui Punya Banyak Masalah

Posted on

Liputan6.com, Silverstone – Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengakui punya banyak masalah. Itu dikatakannya jelang balapan di sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019).

“Hampir di semua bagian, saya punya masalah fisik. Dalam hal pengereman, juga ketika memasuki tikungan di leher saat dan saat mengubah arah,” ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.net

Di MotoGP musim ini, Lorenzo belum bisa menunjukkan tajinya sebagai mantan juara dunia. Pembalap asal Spanyol ini masih mengalami masalah adaptasi dengan tim barunya, Repsol Honda.

Padahal di awal musim, Lorenzo digadang-gadang menjadikan Honda tim terkuat. Pasalnya, ia berduet dengan juara dunia, Marc Marquez.

Selain proses adaptasi, Lorenzo juga masih berkutat dengan masalah penyembuhan cedera. Pembalap berjuluk X-Fuera ini cedera saat menjalani latihan di Assen, Belanda, Juni lalu.

Lorenzo mengakui, tubuhnya masih merasakan sakit saat menjalani latihan bebas kedua. Ia pun mengaku masih harus bersabar sebelum kembali terbiasa dengan kondisi motor.

“Saya punya banyak massa otot dan kondisi fisik saya belum terbiasa dengan MotoGP karena dua bulan tak menyentuh motor MotoGP,” kata Lorenzo.

 

 

Berita video motion grafis tentang sirkuit Silverstone, Inggris, di mana pebalap MotoGP Jorge Lorenzo menjadi pemenang terbanyak.