Mitra Kukar versus PS Tira, persaingan tim papan bawah

Mitra Kukar versus PS Tira, persaingan tim papan bawah

Posted on

Samarinda (ANTARA News) – Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD berharap para pemainnya punya motivasi besar untuk meraih kemenangan saat menjamu PS Tira pada lanjutan kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Aji Imbut, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (23/11).

Hasil positif wajib diraih oleh tim berjuluk “Naga Mekes” untuk menjauhkan zona degrasi, apalagi tim yang bakal dihadapi yakni PS Tira juga ikut dalam persaingan tim papan bawah.

Mitra Kukar berada di posisi ke- 15 dengan poin 36, sedangkan PS Tira berada di posisi ke-16 dengan poin 36.

Sementara dua tim peringkat terbawah yakni Perseru Serui dan PSMS Medan hanya terpaut satu dan dua poin.

Rahmad mengakui bahwa para pemainnya punya beban yang besar untuk meraih hasil kemenangan pada laga tersebut. Sebab, bila tergelincir dalam pertandingan yang hanya tersisa tiga laga ini, akan membuat tim Mitra Kukar terjerembab di zona tidak aman. 

“Saya hanya menekankan kepada para pemain untuk tampil lebih enjoy, sehingga taktik dan strategi bisa dijalankan dengan sempurna,” tegas Rahmad.

Pada laga tersebut, tim Mitra Kukar kembali dihantui absennya sejumlah pemain inti akibat, cidera akumulasi kartu dan kepentingan timnas. Tercatat ada dua pemain yang terkena akumulasi kartu yakni Dedi Gusmawan dan Roni Rosadi, sedangkan Bayu Pradana dan Septian David Maulana masih bergabung dengan timnas Indonesia.

“Saya sudah menyiapkan sejumlah pemain pengganti, mudahan mereka mampu melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik saat pertandingan,” jelasnya.

Sementara itu pemain Mitra Kukar, Wiganda Paradika mengaku akan tampil habis- habisan untuk mewujudkan kemenangan bagi tim Mitra Kukar.

“Tiga pertandingan yang masih tersisa, bagi kami wajib mewujudkan kemenangan utamanya di laga kandang,” tegasnya.

(KR-RMT/B015)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018