Yus Mei Sawitri

Merpati Bali Taklukkan Flying Wheel Makassar di Laga Pertama Srikandi Cup

Posted on

Jakarta – Merpati Bali mengawali kiprah pada ajang Srikandi Cup 2018-2019 dengan positif. Pada laga pertama, Merpati Bali menundukkan Flying Wheel Makassar 69-34 di GOR Merpati, Denpasar, Senin (26/11/2018) malam. 

Bertanding di rumah mereka sendiri, tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu langsung tancap gas untuk menutup babak pertama 32-17. Pelatih berkacamata itu menurunkan lima pemain intinya yakni Lamia Rasidi yang bertindak sebagai pengatur serangan, Kadek Pratita Citta Dewi, Kadek Sanis Jisanchegi, Husna Aulia Latifa dan kapten tim Helena Tumbelaka.

Pemain Merpati Bali Kadek Pratita Citta Dewi menjadi top scorer bagi timnya dengan raihan 16 angka, 6 rebound, dan 4 assist.

Keunggulan tuan rumah atas Flying Wheel pada babak pertama tak lepas dari banyaknya kesalahan sendiri yang dubuat tim lawan, total 15 kali. Adapun 12 poin lainnya dipersembahkan dari serangan cepat yang dimotori Lamia Rasidi.

Bambang Asdianto Pribadi juga mencoba menurunkan kembali salah satu pengatur serangannya yang lain, Agustin Gradita Retong, yang musim lalu dibekap cedera ACL. Pada babak pertama, Dita, demikian panggilan akrabnya, mendapatkan waktu bermain selama 7 menit sembilan detik. Dia bisa mencetak 4 poin dan 3 assist.

Memasuki babak kedua, Flying Wheel dengan ciri khas permainan ngotot mencoba mengejar dan tampil lebih lepas lagi. Meski membuat 11 angka tambahan, Merpati Bali masih terlalu kuat bahkan menutup kuarter ini 54-29. Laju kencang tuan rumah semakin tidak dapat terbendung oleh lawan, Merpati menutup manis dengan kemenangan skor 69-34.

“Kemenangan hari ini karena kami mampu memaksimalkan tembakan tiga angka yang berjalan dengan baik. Saya juga mencoba mulai menurunkan Dita, tapi saya tidak ingin memaksakannya walau dia masih ingin bermain lebih lama lagi. Pertandingan besok melawan Tanago, saya masih harus melihat beberapa pemain baru mereka,” kata Bambang Asdianto Pribadi, melalui rilis yang diterima Bola.com. 

“Kami masih gugup pada pertandingan pertama. Seandainya defense kami lebih bagus mungkin bisa merepotkan tuan rumah dengan permainan kami. Tapi ini baru permulaan, ke depan kami akan mencoba bermain lebih baik lagi,” ungkap pelatih Flying Wheel Makassar, Eddy Winarso.  

Pada pertandingan selanjutnya Merpati Bali akan berhadapan dengan Tanago Friesian Jakarta pada Selasa (27/11/2018). Sedangkan Flying Wheel Makassar juga akan meladeni Tanago Jakarta pada Rabu (28/11/2018). 

 

Tantangan Naik Mobil Berlima Belas Bersama Pebasket Cantik Merpati Bali