Menang telak atas West Ham, Guardiola belum puas

Menang telak atas West Ham, Guardiola belum puas

Posted on

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyuarakan komentar yang menyiratkan ketidakpuasan kendati timnya menang telak 4-0 atas West Ham United dalam laga pekak ke-13 Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu.

Pasalnya menurut Guardiola timnya tidak menampilkan permainan terbaik dan bahkan membiarkan lawan memiliki banyak peluang, kendati tak satupun menjadi gol.

“Saya memberikan kredit penuh kepada para pemain atas kemenangan kami, tapi itu bukanlah permainan terbaik kami,” kata Guardiola dalam komentar purnalaga yang diunggah akun Twitter resmi City, Minggu dini hari WIB.

“Saya pikir kami cukup beruntung. West Ham memiliki banyak sekali peluang dan seharusnya mencetak gol. Namun kami memiliki banyak kesempatan untuk bisa tampil lebih baik lagi,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gemilang di babak pertama, Manchester City bantai West Ham 4-0

Guardiola mengingatkan bahwa Liga Inggris masih tetap ketat dan hal itu diperlihatkan jelas dalam laga melawan West Ham.

Di sisi lain, pelatih asal Spanyol itu juga menyatakan rasa puasnya atas rentetan hasil positif yang terus dikantongi City yang masih belum terkalahkan dalam 13 pertandingan di Liga Inggris.

“Kami konsisten dan tim yang rendah hati, hari ini kami tidak terlalu baik namun saya senang dengan rentetan hasil ini,” katanya.

“Liga Inggris masih ketat dan itu tidak bisa dibantah. Saya sejujurnya tidak berharap bisa mencapai hasil seperti ini setelah apa yang kami lakukan musim lalu,” ujar Guardiola menambahkan.

Kemenangan atas West Ham memantapkan posisi City di puncak klasemen dengan raihan 35 poin, unggul dua poin di atas Liverpool (33), yang juga menang di laga lain.

Baca juga: Dua gol dianulir, Manchester United kontra Crystal Palace berakhir 0-0

Baca juga: Tendangan bebas Alexander-Arnold bantu Liverpool bungkam Watford 3-0

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018