Faozan Tri Nugroho

Mantan Pemain Asing Persib Bakal Jadi Ikon FIFA 20 Ultimate

Posted on

Jakarta Michael Essien, akan tampil sebagai ikon gim FIFA 20 Ultimate Team. Eks pemain Persib Bandung itu bergabung dengan pemain legendaris seperti Zinedine Zidane, Didier Drogba, Andrea Pirlo, John Barnes, Ian Rush, Ronald Koeman, Pele, Diego Maradona dan yang lainnya. 

Wajar jika EA Sports selaku pengembang gim FIFA 20 menjadikan pemain asal Ghana itu sebagai ikon. Michael Essien sudah malang melintang di beberapa klub Eropa.

Seperti diketahui, Essien merupakan satu di antara pemain kunci Chelsea pada 2005-2014. Tendangan jarak jauh yang masuk ke gawang Arsenal dan tendangan voli saat melawan Barcelona di Liga Champions tentunya tidak akan pernah dilupakan oleh penggemar Chelsea.

Bersama The Blues, Essien sukses mempersembahkan sembilan gelar termasuk trofi Liga Champions pada musim 2011-2012. Setelah itu, Essien dipinjamkan ke Real Madrid pada musim 2012-2013.

Setelah kembali ke The Blues, Essien memutuskan hengkang ke AC Milan pada musim 2014-2015. Sayang, selama bermain untuk Rossoneri, Essien tidak mencetak satu gol pun dari 20 laga yang dijalani.

Kemudian pada 2015-2016, Essien pergi menuju Panathinaikos. Bersama klub asal Turki tersebut, Essien hanya memainkan 13 laga.

Selepas dari Panathinaikos, Essien bergabung dengan klub asal Indonesia, Persib Bandung pada 2017-2018. Essien didatangkan Persib Bandung dengan status marquee player.

Selama bermain untuk Persib, Essien menyumbang lima gol dari 29 penampilan. Torehan yang cukup bagus untuk seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang.