Manchester United tantang Leeds di Australia

Manchester United tantang Leeds di Australia

Posted on

Manchester, Inggris (ANTARA News) – Manchester United akan berhadapan dengan Leeds United dalam pertandingan persahabatan di Australia tahun depan dalam tur pramusim mereka, yang bakal merupakan pertemuan pertama klub yang penah menjadi rival itu sejak 2011.

Manajemen Liga Inggris mengatakan pada Selasa (Rabu WIB) bahwa Manchester United akan tampil dua kali di Perth yakni melawan klub Liga Australia Perth Glory pada 13 Juli, kemudian melawan Leeds empat hari kemudian.

Manchester United dan Leeds United pernah menjadi rival bertahun-tahun pada masa kejayaan mereka.

Namun sejak Leeds terlempar dari level teratas Liga Inggris tahun 2004, kedua klub baru bertemu dua kali. Leeds menang 1-0 di Piala FA 2010, dan Manchester United menang 3-0 di Piala Liga tujuh tahun lalu.

Leeds saat ini berada pada urutan ketiga klasemen Championship, kompetisi level kedua di Inggris.

Pertandingan Manchester United lawan Leeds nanti akan berlangsung di stadion Optus yang berkapasitas 60 ribu tempat duduk di Perth.

Manchester United sudah empat kali berkunjung ke Australia sejak 1967 dan untuk pertema kalinya ke Perth sejak 1975.

“Tur pramusim kami nanti adalah bagian dari persiapan tim menghadapi musim mendatang, dan setelah 44 tahun kami senang bertanding di kota Australia Barat itu, apalagi bukan hanya satu pertandingan tapi dua, melawan Perth Glory dan Leeds,” kata wakil ketua Manchester United Ed Woodward dalam pernyataannya.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu, yang akan menjamu Crystal Palace pada Sabtu, mengalami start buruk musim ini dimana mereka jatuh ke urutan delapan dengan 20 poin dari 12 laga.

Reuters/T004

Baca juga: Juan Mata menyebut MU jalani pekan yang tidak menentu

Baca juga: Takluk di Derby Manchester, Mourinho singgung perbedaan jadwal tanding
 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018