Aditya Wicaksono

Manchester City Hujani Gol Gawang Brighton

Posted on

Manchester – Manchester City meraih kemenangan dengan skor 4-0 saat menghadapi Brighton and Hove Albion di Etihad Stadium pada laga pekan keempat Premier Leauge, Sabtu (31/8/2019). Sergio Aguro mencetak dua gol untuk Manchester City pada laga tersebut.

Manchester City membuka keunggulan ketika laga berjalan dua menit. Sebuah umpan yang apik dari David Silva dapat diselesaikan dengan baik oleh Kevin De Bruyne untuk membobol gawang Brighton.

Pada menit ke-17, Manchester City hampir menggandakan keunggulan. Riyad Mahrez melakukan aksi solo dan menghasilkan peluang untuk timnya. Namun, usaha Mahrez dapat digagalkan kiper Brighton, Mathew Ryan.

Pada menit ke-38, Manchester City menarik keluar Aymeric Laporte yang mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh Fernandinho.

Usaha Manchester City untuk menggandakan keunggulan membuahkan hasil pada menit ke-43. Sebuah kerja sama yang apik antarpemain Manchester City dapat dimaksimalkan oleh Sergio Aguero.

Gol tersebut membuat Manchester City menutup paruh pertama pertandingan dengan keunggulan dua gol atas Brighton.

Memasuki babak kedua, Brighton mencoba untuk mencari peluang. Leandro Trossard sempat mengancam, namun bola hasil tendangannya dapat dihalau oleh barisan pertahanan Brighton.

Pada menit ke-55, Sergio Aguero mencetak gol keduanya pada laga tersebut. Bola hasil tendangannya tak dapat dihalau oleh Mathew Ryan. Manchester City unggul tiga gol atas Brighton.

Keunggulan Manchester City bertambah pada menit ke-79. Sebuah operan akurat dari Sergio Aguero dapat diselesaikan oleh Bernardo Silva yang baru masuk menggantikan David Silva.

Laga berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Manchester City. Hasil itu membuat The Citizens mengoleksi sepuluh poin dari empat laga Premier League yang sudah dijalani.

 

Manchester City berhasil pertahankan juara liga Inggris usai mengalahkan Brighton and Hove Albion 4-1 pada pekan penutup musim 2018/2019 di AMEX Stadium, Minggu (12/5/2019). Kesuksesan ini menempatkan mereka sebagai tim pertama yang mempertahankan ge…