Madura United gagal raih poin penuh di Bangkalan

Madura United gagal raih poin penuh di Bangkalan

Posted on

Bangkalan, (ANTARA News) – Madura United FC gagal meraih poin penuh saat menghadapi PSIS Semarang pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin, karena harus puas dengan hasil imbang 2-2.

Dua gol klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini dicetak oleh Fabiano Beltrame di menit ke-57 dan 92, sedangkan gol PSIS Semarang oleh Bruno Silva di menit ke-38 dan Bayu Nugroho di menit ke-66.

Hasil ini membuat Madura United menempati peringkat ketujuh dengan raihan 45 poin atau unggul dua poin dari PSIS Semarang yang berada urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2018.

Sejak babak pertama, Madura United langsung tampil menyerang, bahkan pemain sayap Bayu Gatra membuat peluang setelah mampu menerobos pertahanan PSIS. Hanya saja upaya yang dilakukan berhasil dihalau oleh pemain belakang tim lawan.

Kegagalan Bayu Gatra menerobos lini belakang PSIS Semarang tidak membuat klub patah semangat dan terus menggencarkan serangan ke jantung pertahanan tim yang berjuluk Mahesa Jenar itu.

Namun, karena keasyikan menyerang, Madura lengah dalam bertahan. Akhirnya pada menit ke-38 Madura harus kebobolan lewat gol Bruno Silva sehingga membuat skor menjadi 0-1 untuk PSIS Semarang.

Madura berupaya mengejar ketertinggalan dengan terus menggencarkan serangan, namun tidak membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir skor tetap tidak berubah.

Pada babak kedua, Madura berhasil menyamakan kedudukan. Kapten Madura United FC berhasil membobol gawang PSIS Semarang di menit ke-57 dengan cara menyambut tendangan bebas yang dilakukan Slamet Nurcahyo. Namun, 10 menit kemudian, PSIS justru menambah gol yang dicetak oleh Bayu Nugroho.

Madura United terus menggempur PSIS untuk menyamakan kedudukan. Upaya klub sepak bola kebanggaran masyarakat Madura ini tidak berakhir sia-sia, karena di masa injury time, Fabiano berhasil menggandakan gol melalui tendangan bebas.

“Permainan kali ini memang tidak maksimal, karena dua pemain inti kita tidak bisa diterjunkan. Tapi, perjuangan keras yang dilakukan Madura setidaknya berhasil menyamakan kedudukan,” kata pelatih Madura United Gomes De Oliveira.

Berikut susunan pemain dari kedua tim:

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Fabiano Da Rosa, Munhar, Rifad Marasabessy (Alfath Fathier 46`), Rendika Rama; Milad Mansoor, Asep Berlian, Slamet Nur Cahyo; Bayu Gatra, Engelbert Sani, Greg Nwokolo dengan pelatih Gomes De Oliveira.

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Petar Planic, Haudi Abdillah, Gilang Ginarsa, Safrudin Tahar; Muhammad Yunus, Nerius Alom, Ibrahim Conteh; Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva dengan pelatih Jafri Sastra.
Baca juga: Madura United jamu PSIS di Bangkalan

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018