Jonathan Pandapotan Purba

Liverpool Curi 3 Poin di Markas Chelsea

Posted on

Liputan6.com, London – Liverpool berhasil mencuri tiga poin setelah menang 2-1 atas tuan rumah Chelsea pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam WIB.

Baru 14 menit laga berjalan, Liverpool langsung menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. Berawal dari skema tendangan bebas, Trent Alexander-Arnold melepas tembakan ke pojok kanan atas gawang Chelsea.

Menit 30, Roberto Firmino menambah derita Chelsea. Kembali dari skema tendangan bebas, Andy Robertson mengirim umpan silang yang ditanduk Firmino ke gawang tuan rumah. Skor 2-0 untuk Liverpool menutup babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun pasukan Frank Lampard. Usaha ini membuahkan hasil di menit 71. Dari luar kotak penalti, N’Golo Kante mengirim bola yang tak mampu dihentikan Adrian.

Di sisa waktu, Chelsea bermain habis-habisan untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga laga usai, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Liverpool.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan 18 poin. Sementara Chelsea di posisi 10 dengan delapan angka.