Faozan Tri Nugroho

Latih Barcelona, 3 Masalah Ini Menunggu Quique Setien

Posted on

Barcelona – Barcelona resmi menunjuk mantan pelatih Real Betis, Quique Setien, sebagai pelatih baru mereka, Selasa (14/1/2020). Quique Setien menggantikan Ernesto Valverde yang baru dipecat.

Keputusan Barcelona menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru bisa dibilang cukup megejutkan. Pelatih berusia 61 tahun bukanlah sosok yang populer.

Apalagi sebelum ditunjuk sebagai pelatih Los Cules, Setien sedang tidak melatih klub manapun. Klub terakhir yang ditangani Setien ialah Real Betis sebelum didepak manajemen klub tersebut.

Kini, Quique Setien resmi menjadi juru taktik Lionel Messi dkk. Sederet tugas berat sudah menanti Setien.

Quique Setien dituntut membuat Barcelona kembali berjaya, baik di kancah domestik maupun Eropa. Kali terakhir El Barca merengkuh trofi bergengsi Eropa, Liga Champions, pada musim 2014-2015.

Setelah itu performa Barcelona justru menurun. El Barca kerap terhenti di babak perempat final, terutama dalam tiga musim terakhir.

Setien paling tidak bisa mempertahan posisi puncak klasemen La Liga sehingga bisa kembali mempertahan gelar juara yang diraih Ernesto Valverde secara berturut-turut. Selain itu, beberapa masalah sudah menanti Setien di Barcelona.

Berikut ini Bola.com merangkum dari Ronaldo.com, Rabu (15/1/2020, 3 masalah yang menunggu Quique Setien di Barcelona.