Achmad Yani Yustiawan

La Liga Kian Panas, Akhiri Hegemoni Klub Raksasa

Posted on

Liputan6.com, Jakarta Fenomena menarik terjadi di La Liga musim ini. Berbeda jauh dengan kompetisi musim lalu, di antara banyak liga lain di Eropa, La Liga kali ini disebut-sebut sebagai yang paling kompetitif dalam satu dekade terakhir.

Indikasinya adalah hasil-hasil pertandingan di La Liga musim ini. Tim-tim besar, seperti Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid, kerap tersandung tim semenjana.

Dan, imbasnya adalah persaingan di klasemen sementara La Liga. Hingga pekan ke-13 selesai, jarak antara peringkat 1 dengan peringkat 5 hanya terpaut 4 poin saja.

Barcelona, yang di musim-musim sebelumnya selalu merajai La Liga, kini tak sendirian di puncak klasemen La Liga. Posisinya ditempel ketat oleh Atletico Madrid, yang hanya berselisih satu poin.

Tak hanya itu ancaman juga kini tak hanya datang dari klub langganan papan atas seperti Sevilla, bahkan tim papan tengah Devortivo Alaves juga ikut meramaikan persaingan. Mereka bertenger di urutan ke-5 atau terpaut dua poin dengan pemuncak klasemen sementara La Liga, Barcelona.

Berita video jadwal La Liga 2018-2019 pekan ke-12. Real Madrid bertandang ke markas Celta Vigo, Barcelona ditantang Real Betis.