Liputan6.com

Koulibaly Jadi Target Utama Mourinho

Posted on

Liputan6.com, Manchester – Manajer Manchester United, Jose Mourinho sudah menetapkan target transfer utama timnya di bulan Januari nanti. Pelatih asal Portugal itu ingin merekrut bek Napoli, Kalidou Koulibaly.

Pada musim panas lalu Mourinho sempat mencoba mendatangkan bek tengah baru ke Old Trafford. Namun sang pelatih berselisih paham dengan Ed Woodward sehingga rencananya itu batal terlaksana.

Hingga pertandingan pekan ke 13 EPL kemarin, performa pertahanan MU bisa dikatakan cukup buruk. Mereka sudah kebobolan 21 gol dari 13 laga, sehingga Mourinho menilai membeli bek tengah baru sudah tidak bisa ditawar lagi.

Dilansir Mirror, Mourinho sudah menetapkan target transfer utamanya. Ia ingin agar Kalidou Koulibaly datang ke Old Trafford begitu bursa transfer dibuka.

Mourinho punya alasan tersendiri mengapa ia menginginkan sosok 27 tahun tersebut. Pasalnya Koulibaly saat ini disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik di Serie A.

Semenjak pindah ke Napoli pada tahun 2014 silam, Koulibaly selalu menjadi andalan di jantung pertahanan Il Partenopei. Ia selalu tampil solid saat menggalang pertahanan tim yang bermarkas di San Paolo tersebut.

Mourinho sendiri dikabarkan kagum atas kemampuan fisik dan teknik yang dimiliki Koulibaly, sehingga ia merasa sang bek baka menjadi tambahan yang berharga bagi timnya.