Aning Jati

Klasemen Shopee Liga 1 2019: Gusur Arema, PSS Merangsek ke Empat Besar

Posted on

Jakarta- Empat pertandingan digelar sepanjang Jumat sore dan malam (13/9/2019), yang merupakan hari pertama pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 sekaligus juga menandai dimulainya putaran kedua kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini.

Empat pertandingan itu, adalah Bhayangkara FC menjamu Bali United, Semen Padang menghadapi PSS Sleman, Kalteng Putra kontra Persebaya Surabaya, serta Arema melawan Borneo FC.

Jika mengacu pada hasil, laga-laga kali ini tak berpihak kepada tim tuan rumah. Tiga dari empat tim yang berstatus tuan rumah, yakni Bhayangkara, Kalteng Putra, Arema gagal menang setelah masing-masing ditahan tim tamu.

Hasil lebih mengecewakan lagi diperoleh Semen Padang yang harus takluk 0-1 dari PSS di depan publik sendiri, Stadion H. Agus Salim.

Kekalahan itu membuat Semen Padang tak beranjak dari dasar klasemen sementara Liga 1 2019, dan bahkan, ambisi menyamai poin Persija Jakarta yang ada di peringkat ke-17 (14), gagal terwujud.

Sementara Arema, juga terpaksa menunda keinginan memantapkan posisi di papan atas. Alih-alih tim Singo Edan justru turun peringkat, ke posisi kelima. 

Sedangkan PSS, berkat tambahan tiga poin dari Padang, melonjak tiga setrip dan makin kukuh di zona atas, tepatnya di peringkat keempat, menggeser Arema. Kendati, baik Arema dan PSS sama-sama mengumpulkan poin 27.

Untuk posisi puncak klasemen sementara, Bali United masih bercokol di sana. Meski gagal menundukkan Bhayangkara FC, tambahan satu poin dari partai di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, cukup berguna untuk menjaga diri dari kejaran pesaing terdekat.

Silakan simak di bawah ini untuk mengetahui klasemen Liga 1 2019 hingga Sabtu pagi (14/9/2019) selengkapnya.