Muhammad Adiyaksa

Kelompok Suporter Persija Dirikan Posko Bantuan untuk Korban Banjir Jakarta

Posted on

Jakarta – Pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, mendirikan posko bantuan untuk meringankan beban korban banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. 

Beberapa Koordinator Wilayah (Korwil) The Jakmania seperti Manggarai dan Kebon Jeruk menerima bantuan berupa uang, sembako, makanan, minuman, obat-obatan, dan lain-lain untuk didistribusikan kepada korban banjir.

“The Jakmania adalah bagian dari masyarakat Jakarta. Oleh karena itu sudah menjadi kewajiban dari The Jakmania sebagai bagian dari masyarakat Jakarta turun langsung membantu atau melakukan segala sesuatunya untuk masyarakat Jakarta,” ujar Sekretaris Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan kepada Bola.com, Kamis (2/1/2020).

“Tugas The Jakmania bukan hanya berkaitan dengan sepak bola saja. Tetapi juga terlibat dalam program kemanusiaan. Setiap banjir besar melanda Jakarta, teman-teman The Jakmania di Korwil resmi banyak yang membuat posko bantuan,” imbuh Diky.

Diky mengatakan, mendirikan posko bantuan, termasuk untuk korban banjir, merupakan sumbangsih pengabdian The Jakmania terhadap warga Jakarta selain mendukung Persija. Apalagi, perintah ini berasal langsung dari Tauhid Indrasjarief selaku ketua umum organisasi yang dibentuk pada 1997 silam itu.

“Karena memang arahan dari ketua kami, The Jakmania menyatu dengan masyarakat. Bukan hanya banjir, namun kebakaran, bencana alam, dan musibah lainnya kami juga sering turut serta membantu,” tutur Diky.

“Kami berharap musibah banjir ini segera selesai dan juga selesai diantisipasi. Kami juga mengajak masyarakat Jakarta untuk menjaga kota ini. Sebab, satu di antara tugas The Jakmania adalah menjaga Jakarta. Dimulai dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kota kita,” jelas Diky.

Satu di antara penyebab banjir parah yang melanda ibu kota dan sekitaranya ialah curah hujan yang ekstrem. Bahkan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan terus mengguyur DKI Jakarta hingga satu minggu ke depan.