Kami Tidak Tertinggal dari Jepang!

Kami Tidak Tertinggal dari Jepang!

Posted on

JawaPos.com – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri tetap bangga meski tim asuhannya takluk 0-2 dari Jepang U-19. Hasil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10) tersebut seraya mengagalkan ambisi Indonesia untuk tampil di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Menurut Indra Sjafri, sepak bola Indonesia sudah berada pada level teratas Asia. Itu dibuktikan saat mampu mengalahkan Uni Emirat Arab dan merepotkan permainan Qatar serta Jepang.

“Dengan berakhirnya tadi, saya yakin sepak bola Indonesia tak tertinggal dari Jepang. Memang masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Tapi sepak bola tentu ada kalah dan menang. Namun saya yakin, level sepak bola Indonesia dengan Jepang atau negara lain tak tertinggal lagi,” tegasnya.

Secara permainan, Garuda Nusantara memang lumayan bagus. Dalam hal penguasaan bola, Indonesia unggul tipis, yakni 51 persen dan melepaskan total tujuh tembakan, lalu tiga di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, skor akhir lah yang berbicara. Jepang menang 2-0 lewat gol Higashi Shunki dan Taisei Miyashiro.

Terlepas dari kekalahan terseut, Indra Sjafri mengaku puas dengan perjuangan anak didiknya. Ia juga berterima kasih atas dukungan besar masyarakat Indonesia.

“Saya berterima kasih buat suporter yang begitu antusias. Terima kasih buat pemain yang dari awal sampai sekarang sudah menunjukkan kualitasnya. Mereka pantas bersaing di level Asia,” ujar Indra Sjafri.

“Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan seluruh pemain,” pungkasnya.

(ies/JPC)