Kabar Teranyar 6 Lulusan Akademi Barcelona yang Diperkenalkan Pep Guardiola

Kabar Teranyar 6 Lulusan Akademi Barcelona yang Diperkenalkan Pep Guardiola

Posted on

Jakarta – Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih tersukses sepanjang masa Barcelona. Bekerja pada periode 2008-2012 dia membantu El Azulgrana menikmati periode emas.

Selama empat musim di Barcelona, Guardiola sukses mempersembahkan 14 trofi. Beberapa di antaranya merupakan gelar paling bergengsi di daratan yakni dua trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

Tak hanya itu, Guardiola menjadi pelatih pertama yang mampu merengkuh enam trofi sekaligus dalam satu musim. Guardiola mengakui jika keberhasilan Barcelona mendominasi Spanyol dan Eropa tak lepas dari peranan akademi sepakbola mereka, La Masia.

Yap, La Masia memang sering melahirkan bintang-bintang hebat. Satu di antaranya ialah mega bintang El Barca saat ini, Lionel Messi. Tentunya sebuah kebanggan bagi seorang Guardiola bisa meraih gelar bersama dengan pemain binaan akademi sendiri.

Namun, Lionel Messi bukanlah pemain akademi yang menjalani debut di tim senior Los Cules pada masa Guardiola. Siapa saja pemain jebolan La Masia yang jalani debut di era Guardiola?

Berikut Bola.com merangkum dari Give Me Sports, pemain jebolan La Masia yang menjalani debut di tim utama Barcelona saat era Guardiola.