Ahmad Fawwaz Usman

Jelang Lawan Filipina, PSSI Sindir Suporter Timnas Indonesia?

Posted on

Tak berhenti sampai di situ, kalimat bernada sindiran juga terselip dalam artikel mereka yang berjudul Skuat Garuda Bertekad Raih Hasil Maksimal Lawan Filipina di situs www.pssi.org. Selain melaporkan persiapan tim jelang laga melawan Filipina, mereka juga menuliskan kalimat yang cukup menyentil.

“Data di PSSI sampai, Kamis petang, pembelian tiket online sudah laku sebanyak 12.351 lembar. Penjualan ini diperkirakan akan terus bertambah hingga hari Minggu besok. Tentu ini menjadi bukti bahwa semakin banyak fans Garuda sejati yang memang loyal untuk Timnas Indonesia. Mereka sangat luar bisa dan punya mental besar untuk memberikan support ke tim kesayangan di kala senang maupun sedih,” tulis PSSI.

Ini bisa jadi bentuk kekhawatiran PSSI terkait tagar #kosongkanGBK yang sudah muncul sejak melawan Timor Leste di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 13 November 2018. Saat itu, hanya sekitar 15 ribu suporter yang menonton langsung.

Dengan kepastian tersingkir dari Piala AFF 2018, bukan tak mungkin laga pamungkas Grup B antara Indonesia dan Filipina di SUGBK, Minggu (25/11/2018), bakal kembali sepi penonton.