Adyaksa Vidi

Jadwal Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia, Tantang Tampines Rovers

Posted on

Liputan6.com, Jakarta – Bali United segera memulai perjalanannya di kompetisi Asia. Juara Shopee Liga 1 2019 ini akan menantang Tampines Rovers di Kualifikasi Liga Champions Asia.

Ya, laga ini akan digelar dalam satu pertemuan saja. Sayangnya Bali United harus menjadi tim tamu dalam laga yang digelar 14 Januari 2020 mendatang di Stadion Si Jalak Besar.

Kemenangan akan mengantar Bali United melangkah ke babak eliminasi kedua. Pada jenjang ini, Serdadu Tridatu telah ditunggu wakil Australia, Melbourne City, pada 21 Januari 2020 di AAMI Park, Melbourne.

Asal laju Bali United berjalan mulus, Serdadu Tridatu bakal melangkah ke babak play-off alias tahapan terakhir pada 28 Januari 2019. Laga ini akan menjadi yang terakhir sebelum lolos ke penyisihan grup LCA. Dua wakil Jepang, Kashima Antlers dan Kawasaki Frontale masih memperebutkan satu tiket di babak ini.

Jika dapat mengatasi wakil Jepang, Bali United bakal mengunci satu tempat di Grup E LCA. Namun, kegagalan di dua babak eliminasi atau di babak play-off bakal mengirimkan Serdadu Tridatu ke Piala AFC.

Pada Piala AFC, slot Bali United telah tercantum di Grup G bersama Ceres Negros (Filipina) Than Quang Ninh (Vietnam), dan satu tim dari babak play-off turnamen kasta kedua antarnegara Asia tersebut.