Novie Rachmayanti

Ini 3 Cara Meningkatkan Kesehatan Jantung dengan Biaya Murah

Posted on

Jakarta – Jantung merupakan organ tubuh terpenting manusia. Dia berfungsi memompa darah ke seluruh tubuh. Tak pelak, semua orang menginginkan punya jantung yang sehat.

Bahkan tak sedikit orang sengaja ke rumah sakit demi menyehatkan jantung mereka.

Namun, tahukah Anda ada cara sederhana untuk menghindari penyakit jantung dengan alami dan tanpa merogoh kocek dalam-dalam? Ya, tentu saja dengan cara menggerakkan tubuh Anda secara aktif.

Melakukan olahraga fisik yang aktif penting demi menjaga kesehatan jantung. Berat badan juga akan terjaga dan terhindar dari kolestrol tinggi, diabetes (gula darah tinggi), dan tekanan darah tinggi, yang dapat menyebabkan serangan jantung hingga stroke.

Menjaga kesehatan jantung dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana, seperti menjalani gaya hidup dan pola makan sehat.

Ambil saja contoh pesepak bola dunia, Iker Casilas. Beberapa bulan lalu dia terserang penyakit jantung. Namun, kini mantan bintang Real Madrid itu terus membaik dan terus olahraga demi meningkatkan kesehatan jantungnya.

Jika harus merawat jantung di rumah sakit, tentunya perlu mengeluarkan biaya besar. Oleh sebab itu, Anda perlu menjaga kesehatan jantung secara alami tanpa biaya mahal. Bagaimana caranya?

Berikut adalah cara menjaga kesehatan jantung secara alami tanpa biaya mahal, seperti dirangkum dari Hopkins Medicine.