Henry raih kemenangan perdana sebagai pelatih Monaco

Henry raih kemenangan perdana sebagai pelatih Monaco

Posted on

Jakarta (ANTARA News) – Thierry Henry mencatatkan kemenangan perdananya sebagai pelatih AS Monaco, saat tim asuhannya memenangi pertandingan melawan Caen dengan skor 1-0 dalam laga yang dimainkan di Stade Michel d’Ornano, Caen, Prancis pada Minggu dini hari WIB.

Seperti dilaporkan dalam laman resmi Liga Prancis, klub peringkat kedua dari bawah di klasemen Liga Prancis itu memiliki catatan dua kali imbang dan empat kali kalah di bawah asuhan mantan pemain internasional Prancis, Henry, di mana Monaco amat berharap dapat memperbaiki peruntungannya, dan kali ini penyerang asal Kolombia Radamel Falcao menjadi pahlawan dengan tendangan bebasnya pada menit ke-54.

Monaco harus berterima kasih kepada Video Asisten Wasit (VAR) yang memudahkan kemenangan mereka, ketika gol balasan Malik Tchokounte di fase akhir pertandingan dianulir karena offside setelah dilakukan peninjauan yang panjang.

Hasil ini membuat Monaco masih harus menghuni peringkat ke-19, namun mereka kini unggul tiga poin atas tim juru kunci Guingamp, yang kalah 1-2 di markas Reims meski sempat mendapat harapan ketika Marcus Thuram mengemas gol dari eksekusi penalti.

Pada pertandingan-pertandingan lain yang berlangsung pada Minggu dini hari, gol telat dari Majeed Waris membawa Nantes imbang 1-1 dengan Angers, sedangkan tandukan keras Herve Lybohy dari tendangan sudut mengamankan kemenangan 1-0 Nimes di kandang Strasbourg.

Dijon tetap menghuni peringkat ketiga dari bawah dengan 12 poin setelah mereka bermain imbang tanpa gol dengan Bordeaux.

Tim peringkat ketiga Lille akan bertandang ke markas Nice pada Minggu, sedangkan Montpellier yang menduduki peringkat keempat, akan menjamu Rennes, dan Amiens berhadapan dengan Olympique Marseille.

Baca juga: Henry ditunjuk jadi pelatih baru Monaco

Baca juga: Hari ini 19 tahun silam, kisah sukses Henry di Arsenal bermula

Baca juga: Thierry Henry ingin fokus jadi pelatih
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018