Hasil dan klasemen Grup C, Napoli memimpin tapi tiga tim masih berebut tiket 16 besar

Hasil dan klasemen Grup C, Napoli memimpin tapi tiga tim masih berebut tiket 16 besar

Posted on

Jakarta (ANTARA News) – Napoli untuk sementara memimpin klasemen Grup C  Liga Champion selepas meraih kemenangan 3-1 atas Red Star Belgrade dalam laga kelima penyisihan grup di Stadion San Paolo, Napoli, Italia, Kamis pagi WIB.

Kendati demikian, tiga tim masih berebut atas dua tiket 16 besar lantaran di pertandingan lain Paris Saint-Germain berhasil menundukkan tamunya Liverpool 2-1 di Parc des Princes.

Hasil itu membuat Napoli berada di pucuk klasemen Grup C dengan raihan sembilan poin, diikuti PSG (8) dan Liverpool (6), sedangkan Red Star (4) kini hanya menyisakan asa untuk memperoleh tiket ke babak 32 besar Liga Europa jika bisa mengakhiri fase penyisihan dengan naik ke peringkat ketiga.

Situasi itu, membuat Napoli berada di garis terdepan perebutan tiket 16 besar, lantaran mereka hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk bisa lolos saat menghadapi Liverpool di laga pamungkas di Anfield pada 12 Desember nanti.

Bahkan, jika pun kalah, Napoli masih berpeluang lolos, selama mereka tidak menderita kekalahan dengan selisih lebih dari satu gol dari Liverpool, yang membuat mereka bisa lolos berkat agregat gol.

Sementara kemenangan bagi PSG di markas Red Star akan memastikan tempat di 16 besar, apapun hasil laga di Anfield. Namun jika mereka bermain imbang dan Liverpool menang atas Napoli dengan skor di atas 2-0 maka kalkulator harus dikeluarkan untuk menghitung penentuan siapa tim yang lolos di antara ketiganya.

Sedangkan bagi Red Star mereka harus menang atas PSG jika ingin berpeluang melangkah ke Liga Europa, itu pun dengan syarat Liverpool tak menang melawan Napoli.

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan kelima  Grup C Liga Champions seturut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama):

Napoli 3 – Red Star Belgrade 1 (Marek Hamsik 11′, Dries Mertens 33′, 52′; El Ben Nabouhane 57′) Baca juga: Napoli pupus asa Red Star ke 16 besar
Paris Saint-Germain 2 – Liverpool 1 (Juan Bernat 13′, Neymar 37; James Milner p-45+1′) Baca juga: PSG tundukkan Liverpool 2-1, perbesar asa lolos ke 16 besar

Klasemen Grup C

  Tim M M I K Gol P
1 Napoli 5 2 3 0 7-4 9
2 Paris Saint-Germain 5 2 2 1 13-8 8
3 Liverpool 5 2 0 3 8-7 6
4 Red Star Belgrade 5 1 1 3 4-13 4

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018