Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 10

Posted on

Melihat beberapa kesebelasan bermain di Liga Champions dan Liga Europa UEFA tengah pekan lalu, kita harus waspada terhadap kemungkinan rotasi. Untuk gameweek 10 ini kami kembali merekomendasikan empat gelandang unggulan yang menurut kami akan berprestasi berdasarkan catatan statistik di empat gameweek terakhir.

Nama pertama yang kami unggulkan adalah Mohamed Salah (Liverpool, £12.8) yang mulai kembali menemukan penampilan terbaiknya seperti musim kemarin. Salah mencetak satu gol di GW9 dan dua gol di laga Liga Champions tengah pekan. Ini merupakan kabar baik bagi para manajer FPL yang menantikan Salah kembali. Di GW10 ini kebetulan lawan yang dihadapi adalah Cardiff City yang menjadi kesebelasan lumbung gol (10 kali kebobolan). Dengan catatan statistik Salah yang mencatatkan 35 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak) dan 13 tembakan ke arah gawang (terbanyak ketiga) membuat namanya cukup menjanjikan untuk bisa kembali mencetak gol.

Anthony Martial (Man United, £7.3) menarik perhatian kami karena penampilan impresifnya di empat gameweek terakhir. Dia mencatatkan 21 sentuhan di dalam kotak penalti lawan dan mampu mencetak tiga gol di dua gameweek berturut-turut. Menghadapi Everton di kandang sendiri tentu membuat Martial yang sepertinya sudah mendapatkan posisi utama di sisi kiri penyerangan Manchester United cukup menjanjikan di GW10 ini.

James Maddison (Leicester, £7.0) menjadi pemain Leicester yang paling banyak menciptakan peluang di empat gameweek terakhir. Bermain di kandang, biasanya pemain bernomor punggung 10 ini cukup menampilkan penampilan yang impresif. Pertahanan West Ham United di area tengah cukup sering tercipta peluang (9) dan membuat Maddison berkesempatan untuk mencetak gol. Duetnya bersama Jamie Vardy akan membahayakan lini pertahan West Ham yang telah kemasukan tiga gol di empat gameweek terakhir.

Ryan Fraser (Bournemouth, £6.0) sering kali membuat kami dilema setiap gameweek-nya. Catatan statistik penampilannya cukup menjanjikan di setiap pertandingan dan membuat namanya selalu muncul di urutan gelandang murah. Menghadapi Fulham yang baru saja dibobol empat gol di GW9 membuat kami memasukkan Fraser yang memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan sering kali menciptakan paluang di empat gameweek terakhir (11).

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 26 Oktober 2018.