Marco Tampubolon

Francesco Totti Tidak Pernah Menyesal Tolak Real Madrid

Posted on

Liputan6.com, Roma – Francesco Totti, satu dari segelintir pemain yang memegang teguh nilai-nilai sentimentil sepak bola. Hingga akhirnya gantung sepatu, pemain asal Italia itu sama sekali tidak pernah berganti klub. Tidak juga tergoda tawaran Real Madrid saat masih bersinar lewat gemerlap skuat Los Galacitos-nya.

Tidak mudah menemukan pemain one man one club (setia dengan satu klub) belakangan ini. Di tengah industri sepak bola yang terus menggila, uang jauh lebih menggiurkan dari puja-puji suporter. Godaan  materi semakin sulit untuk ditolak. Dengan alasan profesionalisme, pemain bahkan tidak lagi sungkan pindah ke klub rival. 

Namun Totti bertahan. Dia rela mengorbankan segalanya demi  AS Roma. Termasuk menolak tawaran salah satu klub raksasa La Liga, Real Madrid. Sekali lagi, Fransesco Totti tidak menyesal.

Kepada stasiun televisi DAZN, Totti menceritakan kembali pengalaman ini. Seperti dilansir dari AS, Totti memgaku tahun 2000 mendapat panggilan telepon dari Presiden Real Madrid, Florentino Perez. Saat itu, Perez tengah mencari bintang baru untuk menambah gemerlap skuat Los Galaticos-nya. 

Saat itu, Real Madrid dihuni hampir seluruh bintang sepak bola dunia. Nama-nama seperti Roberto Carlos, Ronaldo, Zinedine Zidane, Robinho, hingga David Beckham bercokol di klub ibu kota tersebut. 

Dengan materi pemain mentereng, popularitas Real Madrid juga ikut meroket. Apalagi mereka berhasil memboyong trofi demi trofi ke Santiago Bernabeu yang akkhirnya mengubah Madrid jadi tim impian. 

Namun Francesco Totti justru menolaknya. Totti beralasan tidak ingin mengkhianati AS Roma, klub yang sangat dicintainya. Klub tanah kelahirannya. Klub yang telah membesarkan namanya selama ini.