Bogi Triyadi

Fokus Jadi Kunci Utama Hendra / Ahsan Meraih Tiket Semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Posted on

Liputan6.com, Basel – Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan mendapat perlawanan ketat dari Liao Min Chun / Su Ching Heng di perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Mereka butuh 40 menit untuk mengatasi perlawanan ganda putra Taiwan tersebut.

Hendra / Ahsan menang 21-17 dan 21-19 untuk merebut tiket ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Hasil ini sekaligus menambah catatan kemenangan ganda putra Indonesia itu menjadi 3-1 atas Liao / Su.

Meski punya catatan bagus di pertemuan sebelumnya, Hendra / Ahsan mengaku tak mudah untuk menghadapi Liao / Su. “Lawan nggak mudah, tiga kali ketemu juga kami selalu ramai. Tadi kami intinya fokus dari awal. Terapin mainnya kami dulu,” kata Hendra usai pertandingan di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Sabtu (23/8/2019) dini hari WIB.

Menang di game pertama, Hendra/ Ahsan terus membawa tren positifnya hingga ke babak dua. Namun setelah unggul 18-12, Liao / Su memperkecil skor menjadi 19-15 untuk Hendra/Ahsan.

Beruntung kondisi tersebut tak berlanjut sehingga Hendra / Ahsan bisa merebut tiket semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. “Mungkin sudah ketinggalan, jadi mereka lebih lepas dan jadi tambah percaya diri. Sementara kami agak ketekan dari game keduanya. Untung kami bisa kembali lagi, bisa fokus lagi,” papar Ahsan.