Yus Mei Sawitri

Ducati Ingin Ambil Untung dari Tim Satelit di MotoGP 2019

Posted on

Liputan6.com, Bologna – Ducati Corse ingin mengambil untung dari berkurangnya prototipe motor yang akan dipakai tim satelit di MotoGP 2019. Kepala Teknisi Ducati, Gigi Dall’lgna percaya timnya akan mengambil untung dari kondisi itu.

Ada enam tim privateer yang menggunakan motor Ducati pada MotoGP 2019.Jumlah ini berkurang satu karena Avintia tak ikut MotoGP 2019.

Sedangkan tim utama Ducati Corse akan menggunakan GP19 yang merupakan motor anyar. Dall’lgna mengaku dengan dua prototipe motor, mereka akan lebih mudah mengatur.

“Musim ini motor akan berkurang, ini memang disayangkan karena sebenarnya cukup membantu tim. Tapi pada akhirnya, penyederhanaan ini memudahkan kami,” ujar Dal’lgna seperti dikutip motorsport.

“Tentu, kami tak akan mendapatkan banyak uang, tapi penyederhanaan ini sebuah langkah maju untuk kami di MotoGP.Musim depan, ada tiga pembalap pakai motor 2018 dan 3 pembalap pakai motor 2019.”

 

 

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi juara pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018). Marc Marquez dan Valentino Rossi