Demi rekor ini, Klopp bakal turunkan 11 bek lawan Watford

Demi rekor ini, Klopp bakal turunkan 11 bek lawan Watford

Posted on

Jakarta (ANTARA News) – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, melemparkan candaan kepada wartawan bahwa ia akan menurunkan 11 bek di lapangan saat menghadapi Watford dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu (24/11).

Hal itu dilontarkan Klopp menyusul pertanyaan mengenai peluang Liverpool mencatatkan rekor baru, yakni hanya kebobolan lima gol dalam 13 pertandingan pertama Liga Inggris.

“Saya tidak tahu itu, mungkin sekarang saya akan menaruh 11 bek di lapangan supaya bisa meraih rekor itu,” kata Klopp berseloroh dalam konferensi pers prapertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Liverpool, Jumat.

Kendati demikian, Klopp mengaku cukup senang dengan perubahan situasi dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Musim ini, dari 12 pertandingan Liverpool sudah mencetak 23 gol dan baru kebobolan lima gol, sedangkan musim lalu mencetak 23 gol dan kebobolan 17 gol dalam jumlah pertandingan serupa.

“Yang kita tahu ada perbedaan arah diskusi ketika membicarakan hal itu tahun lalu, ‘Anda mencetak banyak gol tapi kebobolan hampir sama banyaknya’,” kata Klopp.

Baca juga: Lallana dipastikan absen saat Liverpool sambangi Watford

Namun pelatih asal Jerman itu menegaskan timnya tidak berkonsentrasi pada soal rekor jumlah kebobolan minim, melainkan pada pertandingan dan lawan yang akan dihadapi.

“Kami mengalami peningkatan, tentu saja itu baik dan penting bagi perkembangan dan peluang kesuksesan kami. Namun saya tidak akan melakukan perubahan apapun karena rekor itu. Kami tidak melakukannya, itu bukan fokus kami,” katanya.

“Kami tidak memasuki pertandingan sembari mengatakan tidak mau kemasukan gol, tapi kami bermain untuk memenangi pertandingan. Tentu saja tidak kebobolan membuat segalanya sedikit lebih mudah,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Mane perpanjang kontrak di Liverpool

Kendati demikian, Klopp menyatakan laga kontra Watford yang bakal mereka lakoni sarat tantangan.

“Besok akan menjadi tantangan tersendiri. Tentu bukan kebetulan mereka saat ini berada di urutan ketujuh,” ujarnya.

“Anda harus bekerja keras dan siap mengatasi masalah sekecil apapun. Besok tidak mungkin menjadi laga mudah. Sehingga kami tidak boleh memikirkan rekor, tapi mencari cara memperoleh tiga poin,” kata Klopp menambahkan.

Klopp memperkirakan Watford bakal mengandalkan serangan lewat sayap yang cepat, Etienne Capoue, dan gelandang yang baik, Abdoulaye Docoure, serta penyerang tajam, Troy Deeney, yang disebutnya pemain cerdik.

Liverpool saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan koleksi 30 poin, sedangkan Watford (20) di urutan ketujuh.

Baca juga: Ditanya soal gol Fulham yang dianulir, Klopp malah ungkit laga kontra Arsenal

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, City amankan puncak usai menangi Derby Manchester

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018