Juprianto Alexander Sianipar

Chelsea Dilarang Bergantung pada Eden Hazard

Posted on

London – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante, meminta timnya tidak bergantung kepada Eden Hazard. Oleh karena itu, Kante meminta rekan setimnya bekerja lebih keras.

Hazard tampil memikat bersama Chelsea musim ini. Winger asal Belgia itu mencetak 10 gol dan mengemas sembilan assist dari 20 laga di pentas Premier League.

Namun, pemain berusia 27 tahun tidak bisa mengantarkan timnya meraih kemenangan saat menjamu Southampton di Stamford Bridge, Kamis (3/1/2019). Hazard gagal mencetak gol dalam laga yang berakhir tanpa gol tersebut.

“Kami semua tahu Eden merupakan pemain yang fantastis. Dia banyak menolong kami musim ini dan musim sebelumnya,” ujar Kante.

“Dia bisa membuat perbedaan kapan pun, namun kami merupakan sebuah tim. Kami membuat peluang yang kami gagal konversi menjadi gol. Ini momen yang sulit namun kami harus bangkit,” ia melanjutkan.

Chelsea memang sangat bergantung kepada Hazard musim ini. Hal ini lantaran performa tidak konsisten yang ditunjukkan dua bomber tim London Barat, Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Morata baru mencetak lima gol dari 16 laga di Premier League musim ini. Sementara itu, Giroud baru menjaringkan satu gol untuk Chelsea di kompetisi kasta tertinggi Inggris tersebut.

Sumber: Fox Sport

 

4 Alasan Eden Hazard Harus Tetap Bersama Chelsea