Harley.Ikhsan

Bungkam Crystal Palace, Manchester City Pangkas Jarak dari Liverpool

Posted on

Liputan6.com, London – Manchester City menaklukkan Crystal Palace 2-0 untuk memangkas selisih dari pimpinan klasemen Liga Inggris Liverpool menjadi lima angka.

Sang juara bertahan meraih kemenangan di Selhurst Park, Sabtu (19/10/2019) atau Minggu dini hari WIB, berkat gol Gabriel Jesus (’39) dan David Silva (’41).

Pasukan Pep Guardiola kini mengoleksi 19 poin dari sembilan pertandingan. Manchester City selanjutnya berharap bantuan rival sekota Manchester United untuk menghambat laju Liverpool. MU menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu malam WIB.

Sementara kekalahan ini menghambat usaha Crystal Palace menyeruduk ke papan atas. The Eagles bertengger di peringkat empat lewat raihan 14 nilai.

 

Babak Pertama

Guardiola mengandalkan kembali Kevin De Bruyne yang sudah pulih cedera. Namun, dia menurunkan dua gelandang bertahan, Rodrigo Cascante dan Fernandinho, sebagai bek tengah.

Manchester City menabung peluang melalui David Silva, Bernardo Silva, Ilkai Gundogan, hingga Joao Cancelo. Tekanan tim tamu akhirnya membuahkan hasil jelang berakhirnya babak pertama.

Jesus menanduk umpan silang Bernardo Silva untuk membawa The Citizens memimpin. Tidak lama berselang David Silva menaklukkan kiper Wayne Hennessey setelah memaksimalkan umpan lob Raheem Sterling. Skor kemudian tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS