Aditya Wicaksono

Barcelona Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Atletico Madrid

Posted on

Barcelona dan Atletico Madrid mengakhiri laga pekan ke-13 La Liga dengan skor 1-1. Atletico Madrid sempat unggul lewat gol Diego Costa, namun Barcelona bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Ousmane Dembele.

Atletico Madrid dan Barcelona memulai laga dengan hati-hati dan tidak terburu-buru. Dua tim tersebut memilih menanti dan saling mengobservasi.

Luis Suarez beberapa kali mencoba untuk menembus pertahanan Atletico Madrid. Namun, usahanya tak menemukan hasil.

Pemain bertahan Atletico Madrid yang digalang Stefan Savic dan Lucas Hernandez sangat sigap dalam mengantisipasi serangan Barcelona. Blaugrana tak mendapat kesempatan untuk mengembangkan serangan.

Hal tersebut membuat lini serang Atletico Madrid tak banyak mendapat aliran bola untuk memulai serangan ke pertahanan Barcelona. Paruh pertama laga berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua tempo permainan masih belum berubah. Barcelona kesulitan untuk menciptakan peluang.

Lionel Messi beberapa kali berusaha untuk menembus pertahanan Atletico Madrid. Namun, usahanya masih tidak tepat sasaran.

Tensi pertandingan sempat naik setelah Samuel Umtiti dan Diego Costa bersitegang. Keduanya mendapat kartu kuning dari wasit pertandingan.

Pada menit ke-77, Diego Costa membobol gawang Barcelona lewat sundulan setelah memanfaatkan umpan dari Antoine Griezmann.

Berada dalam posisi tertinggal, Barcelona semakin gencar melancarkan serangan. Pada menit ke-90, Ousmane Dembele membuat kedudukan menjadi seimbang berkat golnya.

Atletico Madrid dan Barcelona harus puas berbagi poin setelah mengakhiri laga dengan skor 1-1. Hasil tersebut membuat kedua klub masih berjarak satu poin.

Sumber: Bola.com