Jonathan Pandapotan Purba

Barcelona Babak Belur di Markas Granada

Posted on

Liputan6.com, Granada – Barcelona secara mengejutkan tumbang 0-2 di tangan tuan rumah Granada pada lanjutan pertandingan La Liga di Stadion Nuevo Los Cármenes, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB.

Barcelona langsung dikejutkan oleh gol cepat tuan rumah. Baru dua menit laga berjalan, Ramon Azeez sukses menaklukkan kiper Marc-Andre Ter Stegen.

Berawal dari kesalahan Junior Firpo, Roberto Soldado kemudian mengirimkan bola kepada Antonio Puertas yang menusuk ke kotak penalti. Puertas lalu melepas umpan ke tiang jauh dan bola berhasil disundul Azeez ke gawang tim tamu.

Usai gol itu, Barcelona mencoba bangkit. Serangan demi serangan dibangun Luis Suarez dan kawan-kawan. Namun, bukannya mencetak gol, Barca malah kecolongan lagi.

Adalah Alvaro Vadillo yang mencatatkan namanya di papan skor lewat titik penalti pada menit 66. Wasit menunjuk titik putih setelah Arturo Vidal handball di kotak terlarang. Skor jadi 2-0 untuk Granada dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona terpaku di posisi tujuh klasemen dengan tujuh poin. Sementara Granada naik ke singgasana dengan 10 angka.