Achmad Yani Yustiawan

Alasan Eks Pahlawan Manchester United Putuskan Pensiun di Usia Muda

Posted on

Liputan6.com, Manchester – Mantan bintang Manchester United (MU) Anderson sudah menyatakan pensiun. Pengumuman itu disampaikan Presiden Adana Demirspor, Murat Sancak, yang mengatakan sang gelandang akanmemiliki peran lain di klub. Seperti diketahui Adana Demirspor adalah tim yang terakhir dibelanya.

Keputusan pahlawan Manchester United di Liga Champions 2007/08 ini dinilai mengejutkan, karena mengumumkan mundur di usia muda 31 tahun. Media di Brasil mengkonfirmasi Anderson memang telah membuat keputusan akhir, tetapi belum menerima pekerjaan baru di Adana.

Anderson beralasan mundur lantaran soal fisik, Sejauh ini ia telah berjuang dengan masalah kebugaran, sesuatu yang telah mengganggunya sejak bermain di MU.

“Ia ingin istirahat dari dunia sepakbola. Meski demikian, ia masih bersama kali untuk menjalankan beberapa peran bersama Adana Demirspor,” tutur Murat Sancak.

Eks pemain Manchester United itu mengalami serangkaian cedera dan merasa sulit untuk menjadi bugar. Itu sebabnya dia hanya bermain selama 45 menit musim ini.

Liga Europa group L mempertemukan Manchester United dan Astana di Old Trafford hari Jumat (20/9/2019). MU menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Greenwood di menit ke-73.