Faozan Tri Nugroho

8 Potret Huang Ya Qiong, Atlet Bulu Tangkis China, yang Cantiknya Bikin Salah Fokus

Posted on

Jakarta – Pasangan ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong sempat membuat pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kerepotan di final keujuaraan bulu tangkis Prancis Terbuka 2019, dua pekan lalu.

Untuk mengalahkan ganda campuran nomor satu dunia asal China itu, Praveen/Melati harus melalui pertarungan tiga gim dengan skor 22-24, 21-16, 21-12. Meski kalah, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong tetap mencuri perhatian.

Selain permainan yang apik, satu di antara yang paling menarik perhatian ialah sosok Huang Ya Qiong. Pebulu tangkis berusia 25 tahun itu kerap mencuri perhatian karena parasnya yang cantik dan memesona.

Huang Ya Qiong awalnya berpasangan dengan Lu Kai dan berhasil memenangkan gelar All England pada 2017. Namun, setelah itu ia berganti pasangan dengan Zheng Si Wei.

Belum lama berpasangan, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong kini menjadi ganda campuran terbaik dunia. Permainan apik pasangan tersebut kerap mengundang decak kagum penonton.

Apalagi sosok Huang Ya Qiong yang cantik memesona juga menarik perhatian. Berikut Bola.com tujuh pesona Huang Ya Qiong atlet bulu tangkis China saat di luar lapangan.