Yus Mei Sawitri

6 Sisi Menarik Takumi Minamino, Pemain yang Diincar Liverpool

Posted on

Liverpool – Liverpool santer dikabarkan tertarik kepada Takumi Minamino. Saking ngebetnya, Liverpool berencana memboyong penyerang RB Salzburg asal Jepang itu pada bursa tranfer Januari 2020. 

Awalnya, Liverpool mengincar pemain Salzburg yang sedang menjadi target klub-klub besar Eropa, Erling Braut Haaland. Namun, The Reds akhirnya mundur teratur karena persaingan memperebutkan Haaland sangat sengit, termasuk melawan Manchester United. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan mantap mengalihkan bidikan setelah terpikat dengan performa Takumi Minamino saat Salzburg kalah 3-4 di Anfield pada ajang Liga Champions musim ini. 

Pemain berusia 24 tahun itu juga berposisi sebagai winger, sesuai dengan kebutuhan Liverpool. Selain itu, harga klausul penjualan Minamino terbilang masuk akal, yaitu hanya 7,25 juta pound.

Peminat Minamino pun tidak banyak, fakta tersebut membuat Liverpool berpeluang mengamankan jasa Minamino.

Catatan lain yang memperkuat alasan Liverpool untuk meminang Minamino adalah produktivitasnya. Sejauh musim 2019-2020 bergulir, Minamino sudah mencatatkan sembilan gol dan 11 assist dari 22 penampilan bersama Salzburg.  

Liverpool makin tertarik karena Takumi Minamino bisa menjadi amunisi tambahan di babak 16 besar Liga Champions. Sang pemain masih bisa memperkuat Liverpool meskipun musim ini juga bermain di Liga Champions bersama Salzburg. 

Siapakah Takumi Minamino yang sedang diincar Liverpool? Berikut ini beberapa sisi menariknya yang dirangkum dari berbagai sumber.