Anugerah Ayu Sendari

6 Olahraga Mata yang Bisa Tingkatkan Fungsi Penglihatan, Mudah Dilakukan

Posted on

Jakarta – Menatap layar ponsel atau komputer menjadi salah satu penyebab mata menjadi lelah. Akibatnya, mata menjadi lelah dan terkadang memicu pusing di kepala. Olahraga Mata bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini. 

Banyak cara untuk menunjang kesehatan fungsi mata. Mulai dari konsumsi suplemen, makanan sehat hingga olahraga, semua ini dapat membantu mata menjaga fungsinya.

Olahraga dapat membantu mengatasi kelelahan mata dan dapat membantu mata merasa lebih baik. Orang dengan penyakit mata yang paling umum, termasuk degenerasi makula terkait usia, katarak, dan glaukoma, juga akan mendapat sedikit manfaat dari olahraga mata.

Olahraga mata dapat membantu kenyamanan mata, terutama jika mata Anda lelah saat bekerja .Suatu kondisi yang dikenal sebagai ketegangan mata digital adalah umum di antara orang yang bekerja di depan komputer sepanjang hari. Kondisi ini dapat menyebabkan mata kering, penglihatan kabur, dan sakit kepala.

Jika Anda tak dapat lepas dari pekerjaan komputer atau membuka sosial media, meluangkan waktu 10 menit untuk olahraga mata penting dilakukan. Latihan-latihan ini akan membantu meredakan ketegangan, memperkuat otot-otot mata, meningkatkan kinerja kognitif, dan meningkatkan waktu reaksi visual dan bentuk mata.

Berikut olahraga mata untuk menjaga mata tetap sehat dan berfungsi normal, dirangkum dari berbagai sumber: