Hesti Puji Lestari

4 Fakta Klub Liga Italia Como 1907, Dulu Pernah Dimiliki Eks Gelandang Persib

Posted on

Como – Orang terkaya Indonesia, Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, resmi jadi pemilik klub Liga Italia, Como 1907. Perusahaan keluarga Hartono tersebut membeli Como 1907 dengan harga yang relatif murah yakni, Rp5 miliar.

Como 1907 dibeli Hartono bersaudara dengan nama Sent Entertaimeny Ltd, perusahaan yang kini berdomisili di Inggris. Kepemilikan klub Liga Italia oleh pengusaha Indonesia bukan kali pertama terjadi.

Beberapa tahun lalu, pengusaha Erick Thohir juga pernah memiliki saham di klub Serie A Italia, Inter Milan. Berdasarkan laporan Il Sole 24 Ore, Erick Thohir membeli 70 persen kepemilikan klub Inter seharga 250 juta euro pada 2013.

Namun, pada 2016, ia memutuskan untuk menjualnya kepada perusahaan asal China, Sunning Group. Kini, penguasaha Indonesia kembali menjadi satu di antara pemilik klub Italia.

Laporan menyebut dua orang terkaya Indonesia itu membeli Como 1907 dengan keadaan yang tidak terawat. Bahkan, stadion mereka disebut tak layak pakai.

Di bawah anak perusahaan Djarum, Como 1907 diharapkan bangkit dan menjad klub yang disegani di Italia. Nama Como 1907 memang masih asing di telinga pecinta sepak bola Indonesia.

Jika Anda penasaran dengan klub Como 1907 yang baru saja resmi dibeli pengusaha asal Indonesia ini, Bola.com memberikan sederet informasinya soal klub Liga Italia ini.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS