Hesti Puji Lestari

4 Fakta Dejan Kulusevski, Gelandang Muda Anyar Milik Juventus

Posted on

Jakarta – Raksasa Italia Juventus menanam investasi masa depan pada bursa transfer musim dingin Januari 2020. Mereka merekrut gelandang muda berusia 19 tahun Dejan Kulusevski dari Atalanta.

Kulusevski resmi berseragam Juventus pada Kamis (2/1/2020) setelah menjalani tes medis di Turin satu hari sebelumnya. Gelandang asal Swedia itu didatangkan ke Turin dengan nominal yang tidak sedikit.

Nyonya Tua mengeluarkan dana sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp543 miliar untuk Kulusevski. Uang tersebut rencananya dicicil Juventus selama lima tahun.

Keputusan manajemen Juventus mendatangkan Kulusevski cuup mengagetkan. Selama ini, mantan pemain Parma itu jarang dikait-kaitkan dengan kepindahannya ke Juventus.

Kulusevski lebih sering dikaitkan dengan klub elite asal Inggris yakni Manchester United atau rival Juventus, Inter Milan. Namun pilihan manajemen Juventus itu diyakini tidak akan salah dengan keputusannya mendatangkan Kulusevski.

Kulusevski tampil cukup meyakinkan bersama Parna sepanjang musim 2019-2020. Pria yang seumuran dengan Erling Braut Haaland itu telah mencetak empat gol dan tujuh assist dari 17 pertandingan di Serie A musim ini.

Selain itu, Bola.com juga telah merangkum empat fakta menarik tentang Kulusevski. Berikut daftarnya: